Gaji PT Putra Sejati Indomakmur

10+ Gaji di PT Putra Sejati Indomakmur (Jakarta Selatan)

Lokergaji.com – Informasi gaji di PT Putra Sejati Indomakmur untuk semua posisi dan jabatan. Gaji merupakan salah satu faktor yang paling penting dalam memilih pekerjaan dan mengejar karir di suatu perusahaan. Namun, tidak semua orang memahami dengan baik tentang komponen-komponen yang membentuk gaji di perusahaan. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas tentang gaji di PT Putra Sejati Indomakmur dari berbagai sudut pandang.

PT Putra Sejati Indomakmur adalah perusahaan bergerak di bidang pengolahan bijih besi dan tambang terbuka di Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan menelusuri secara rinci dan mendetail tentang gaji di PT Putra Sejati Indomakmur. Memahami bagaimana gaji dihitung, apa komponen yang terkait dengan pembayaran gaji, dan bagaimana perbedaan gaji menurut jabatan akan sangat bermanfaat bagi siapa saja yang berminat untuk bergabung dengan perusahaan tersebut.

Profil Perusahaan PT Putra Sejati Indomakmur

PT Putra Sejati Indomakmur (PSI) merupakan perusahaan yang bergerak di industri pertambangan. PSI didirikan pada tahun 2013 dan berlokasi di Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Indonesia. Perusahaan ini terlibat dalam kegiatan penambangan dan pengolahan bijih besi dengan metode tambang terbuka. PSI juga terlibat dalam kegiatan eksplorasi sumber daya mineral dan produksi batu bara.

PT Putra Sejati Indomakmur memiliki visi untuk menjadi perusahaan tambang terbesar dan terbaik di Indonesia. PSI berkomitmen untuk terus meningkatkan sistem manajemen, menjaga lingkungan, dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar.

Dalam menjalankan kegiatan bisnisnya, PSI menempatkan keselamatan dan kesehatan kerja sebagai prioritas utama. Perusahaan ini secara aktif menerapkan standar keselamatan dan kesehatan kerja yang tinggi dalam seluruh aktivitasnya, mulai dari eksplorasi hingga pengolahan bijih besi.

Perusahaan ini memiliki karyawan yang terampil dan berdedikasi serta mampu memberikan solusi terbaik bagi pelanggan. Dalam upaya memenuhi persyaratan bisnis internasional, PSI memegang sertifikat ISO 9001: 2015 dan OHSAS 18001: 2007. PT Putra Sejati Indomakmur terus menerus berinvestasi pada infrastruktur dan sistem sehingga dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas bisnisnya.

Baca juga :   10+ Gaji di PT China Oilfield Services Limited (COSL) Indonesia (Jakarta Selatan)

Alamat: Jl. Jeruk Purut Dalam No.15, RT.5/RW.3, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560
Telepon: (021) 7822543

Berapa Gaji di PT Putra Sejati Indomakmur

Berikut adalah kisaran gaji karyawan di PT Putra Sejati Indomakmur:

Posisi / Jabatan Kisaran Gaji
Sales – Intern / Magang Rp4.850.000 – Rp6.000.000
Finance / Akunting – Specialist Rp3.050.000 – Rp3.700.000
IT / Internet – Staff/Executive/Officer Rp3.500.000 – Rp4.280.000
HR / Admin – Staff/Executive/Officer Rp3.050.000 – Rp3.700.000
Engineering – Staff/Executive/Officer Rp2.350.000 – Rp5.250.000
Finance / Akunting – Staff/Executive/Officer Rp4.220.000 – Rp5.200.000
Manufaktur – Staff/Executive/Officer Rp3.950.000 – Rp4.850.000
Management Product / QC – Staff/Executive/Officer Rp3.500.000 – Rp4.850.000
Desain – Staff/Executive/Officer Rp4.850.000 – Rp6.000.000
Engineering – Supervisor / Team Leader Rp6.650.000 – Rp9.450.000

Data gaji di atas menunjukkan kisaran gaji untuk berbagai posisi atau jabatan di perusahaan. Setiap posisi atau jabatan memiliki rentang gaji yang berbeda tergantung pada faktor-faktor seperti tingkat pendidikan, jenis pekerjaan, pengalaman kerja, dan keterampilan khusus.

Dari data tersebut, posisi dengan kisaran gaji tertinggi adalah Engineering Supervisor/Team Leader dengan kisaran gaji Rp6.650.000 – Rp9.450.000. Diikuti oleh posisi Desain dengan kisaran gaji Rp4.850.000 – Rp6.000.000.

Posisi Sales – Intern/Magang memiliki kisaran gaji terendah yaitu Rp4.850.000 – Rp6.000.000. Sedangkan posisi Manufaktur memiliki kisaran gaji tertinggi kedua setelah Engineering Supervisor/Team Leader, yaitu Rp3.950.000 – Rp4.850.000.

Secara keseluruhan, data-gaji tersebut dapat menjadi acuan bagi seseorang dalam memilih posisi atau jabatan yang diminati dengan menyesuaikan kemampuan dan keahlian yang dimiliki guna mencapai kisaran gaji yang sesuai dengan kebutuhan ideal masing-masing individu. Namun, perlu diperhatikan bahwa data gaji tersebut hanya sebagai acuan awal dalam situasi pasar kerja yang terus berubah.

Baca juga:

10+ Gaji di PT Apexindo Pratama Duta Tbk (Jakarta Selatan)

10+ Gaji di PT Patra Nusa Data (Jakarta Selatan)

10+ Gaji di PT Global Sarana Sukses (Jakarta Selatan)

Faktor-faktor yang mempengaruhi kesenjangan gaji antar jabatan

Faktor-faktor yang mempengaruhi kesenjangan gaji antar jabatan antara lain:

  1. Level Pendidikan
    Tingkat pendidikan biasanya menjadi faktor penting yang memengaruhi tingkat gaji. Biasanya, jabatan yang membutuhkan kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi.
  2. Jenis Pekerjaan
    Tipe pekerjaan atau industri yang berbeda dapat memengaruhi tingkat gaji. Beberapa industri biasanya membayar lebih tinggi daripada yang lainnya. Contohnya, pekerjaan di bidang teknologi informasi mungkin membayar lebih tinggi daripada pekerjaan di bidang penjualan.
  3. Pengalaman Kerja
    Pengalaman kerja juga memengaruhi perkembangan karir dan gaji. Seiring bertambahnya pengalaman seseorang dalam bekerja, biasanya akan berkembang juga kemampuan serta kualifikasi kerjanya sehingga memberi kontribusi pada peningkatan gaji.
  4. Keterampilan Khusus atau Sertifikasi
    Keterampilan khusus dan sertifikasi dapat memengaruhi gaji bagi seseorang. Misalnya, ada banyak posisi yang memerlukan sertifikasi khusus, seperti sertifikasi profesor atau sertifikasi dalam penggunaan bahasa asing. Orang yang memiliki sertifikasi atau keterampilan khusus ini biasanya mendapatkan bayaran yang lebih tinggi.
  5. Kondisi pasar kerja
    Kondisi pasar kerja dapat memengaruhi gaji. Jika sebuah industri sedang berkembang secara pesat atau sedang kekurangan tenaga kerja yang memiliki keterampilan tertentu, bisa jadi gaji di tingkat atas (senior) lebih tinggi daripada biasanya, sedangkan gaji di posisi entry-level tidak berubah atau hanya sedikit meningkat.
Baca juga :   Gaji di PT Wijaya Kusuma Contractors (WKC)

Dalam suatu perusahaan, faktor-faktor tersebut dapat menjadikan adanya ketimpangan dalam gaji antara jabatan, hal inilah sebaiknya didiskusikan dengan pihak perusahaan mengenai kebijakan gaji yang ditetapkan.