Gaji PT Citatah Tbk

10+ Info Gaji di PT Citatah Tbk (Semua Posisi)

Lokergaji.com – Informasi gaji di PT Citatah Tbk untuk semua posisi dan jabatan. Pada era informasi yang semakin berkembang pesat ini, pengetahuan mengenai besaran gaji di suatu perusahaan menjadi salah satu informasi yang sangat dicari oleh para pencari kerja. Salah satu perusahaan yang menarik perhatian dalam hal ini adalah PT Citatah Tbk. Dalam artikel ini, kita akan menggali lebih dalam mengenai fakta-fakta terkait gaji di PT Citatah Tbk, termasuk perbandingan dengan industri sejenis, faktor-faktor yang memengaruhi besaran gaji, serta kebijakan gaji yang diterapkan oleh perusahaan.

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di industri tertentu, PT Citatah Tbk telah memainkan peran penting dalam perekonomian regional maupun nasional. Mengetahui informasi tentang gaji di perusahaan ini tidak hanya berguna bagi calon karyawan yang sedang mencari pekerjaan, tetapi juga bagi mereka yang ingin membandingkan tingkat kompensasi di sektor industri yang sama.

Tentunya, gaji bukanlah satu-satunya faktor yang mempengaruhi keputusan seseorang dalam memilih pekerjaan. Namun, besaran gaji yang kompetitif dapat menjadi salah satu faktor motivasi dan kepuasan karyawan, serta meningkatkan daya tarik perusahaan bagi para pencari kerja.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara mendalam mengenai rata-rata gaji karyawan di PT Citatah Tbk, membandingkannya dengan industri sejenis, serta mengidentifikasi perbedaan gaji antar posisi jabatan di perusahaan ini. Selain itu, kami juga akan mengungkap faktor-faktor yang memengaruhi besaran gaji, seperti tingkat pendidikan, pengalaman kerja, jabatan, dan lokasi geografis.

Selanjutnya, kita akan melihat kebijakan gaji yang diterapkan oleh PT Citatah Tbk. Dengan memahami pendekatan dan metode yang digunakan perusahaan dalam menentukan gaji, serta komponen-komponen yang termasuk dalam struktur gaji, para pembaca akan mendapatkan wawasan yang lebih baik mengenai proses tersebut.

Terakhir, kita akan memberikan beberapa tips yang dapat membantu para calon karyawan meningkatkan peluang mendapatkan gaji yang kompetitif di PT Citatah Tbk. Pendidikan dan pengembangan diri, penguasaan keterampilan yang relevan, serta melakukan riset tentang pasar kerja akan menjadi beberapa poin yang akan dibahas dalam artikel ini.

Dengan menggali informasi mengenai gaji di PT Citatah Tbk, diharapkan artikel ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik bagi para calon karyawan, serta mendorong transparansi dalam kebijakan gaji di industri yang lebih luas.

Profil Perusahaan PT Citatah Tbk

Citatah Tbk (CTTH) didirikan tanggal 26 September 1968 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1976. Kantor pusat Citatah Tbk beralamat di Jl. Tarum Timur No. 64, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat 41373 – Indonesia dan pabrik-pabrik pengolahannya berlokasi di Pangkep (Sulawesi Selatan) dan Karawang.

Pemegang saham yang memiliki 5% atau lebih saham Citatah Tbk (30-Apr-2022), yaitu: Parallax Venture Partners XIII Ltd. (18,90%), BNP Paribas Private Bank Singapore (9,40%), Taufik Johannes (8,61%), Advance Capital Limited (7,03%), Meridian-Pacific International Pte. Ltd. (5,82%) dan Investspring Limited (5,26%).

Baca juga :   10+ Info Gaji di PT Aqua Golden Mississippi Tbk (Semua Posisi)

Berdasarkan Anggaran Dasar Perusahaan, ruang lingkup kegiatan usaha CTTH adalah penambangan, produksi, pemasaran dan distribusi marmer, batuan alam, dan bahan bangunan lainnya untuk gedung komersial dan residensial. Saat ini kegiatan usaha CTTH adalah menjalankan usaha dalam bidang penambangan dan pengolahan marmer dari tambang, hingga pendistribusian marmer untuk proyek-proyek bangunan komersial dan residensial.

Alamat: Jl. Tarum Timur No. 64, Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat 41373

Berapa Gaji di PT Citatah Tbk

Berikut adalah kisaran gaji karyawan di PT Citatah Tbk:

Posisi / Jabatan Kisaran Gaji
HR / Admin – Direktur Eksekutif / C-Level Rp45.350.000 – Rp57.750.000
Desain – Intern / Magang Rp1.700.000 – Rp1.980.000
Manufaktur – Intern / Magang Rp1.250.000 – Rp1.400.000
Business Development / Consultant – Intern / Magang Rp1.250.000 – Rp1.400.000
Hukum / Legal – Intern / Magang Rp1.840.000 – Rp2.150.000
Sales – Manager Rp15.200.000 – Rp19.230.000
Engineering – Specialist Rp2.450.000 – Rp7.250.000
Sales – Staff/Executive/Officer Rp6.200.000 – Rp7.730.000
Marketing – Staff/Executive/Officer Rp5.080.000 – Rp6.290.000
Finance / Akunting – Staff/Executive/Officer Rp4.350.000 – Rp8.250.000
Logistik & Transportasi – Staff/Executive/Officer Rp3.500.000 – Rp4.280.000
IT / Internet – Staff/Executive/Officer Rp5.350.000 – Rp7.250.000
Manufaktur – Staff/Executive/Officer Rp4.350.000 – Rp5.650.000
Engineering – Staff/Executive/Officer Rp2.600.000 – Rp6.000.000
Engineering – Supervisor / Team Leader Rp9.350.000 – Rp11.750.000
Manufaktur – Supervisor / Team Leader Rp8.000.000 – Rp10.030.000

Data gaji yang diberikan mencantumkan kisaran gaji untuk berbagai posisi dan jabatan di perusahaan. Berikut adalah beberapa interpretasi yang dapat diberikan terhadap data gaji tersebut:

  1. Perbedaan Gaji antara Posisi dan Jabatan:
    • Gaji untuk posisi Direktur Eksekutif atau C-Level dalam bidang HR/Admin memiliki kisaran tertinggi, yaitu antara Rp45.350.000 hingga Rp57.750.000. Hal ini mencerminkan tingkat tanggung jawab dan peran strategis yang dimiliki oleh posisi tersebut.
    • Posisi Supervisor/Team Leader dalam bidang Manufaktur dan Engineering juga menunjukkan kisaran gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan posisi staff/eksekutif/officer. Hal ini bisa disebabkan oleh tingkat pengalaman, tanggung jawab pengawasan, dan keterampilan kepemimpinan yang diperlukan dalam peran tersebut.
  2. Perbedaan Gaji antara Departemen atau Fungsi:
    • Gaji untuk posisi Sales Manager memiliki kisaran yang cukup tinggi, mencapai antara Rp15.200.000 hingga Rp19.230.000. Ini menunjukkan pentingnya peran penjualan dalam organisasi dan keterampilan manajerial yang diperlukan.
    • Departemen seperti IT/Internet dan Engineering menunjukkan variasi gaji yang signifikan, tergantung pada level jabatan dan spesialisasi. Posisi spesialis dalam bidang Engineering memiliki kisaran gaji yang lebih luas dibandingkan dengan posisi staff/eksekutif/officer.
  3. Gaji untuk Posisi Magang atau Intern:
    • Posisi magang atau intern dalam berbagai departemen umumnya memiliki kisaran gaji yang lebih rendah dibandingkan dengan posisi lainnya. Hal ini wajar mengingat tingkat pengalaman dan tanggung jawab yang lebih terbatas pada tahap awal karir.
  4. Faktor-faktor Penentu Gaji:
    • Faktor-faktor seperti tingkat pendidikan, pengalaman kerja, dan keterampilan spesifik yang dimiliki oleh individu dapat mempengaruhi besaran gaji yang diterima.
    • Selain itu, faktor seperti industri, lokasi geografis, dan kebijakan perusahaan juga dapat memainkan peran dalam menentukan kisaran gaji.
Baca juga :   10+ Info Gaji di PT Gawih Jaya (Semua Posisi)

Perlu diperhatikan bahwa data gaji tersebut hanya memberikan gambaran umum dan kisaran gaji yang mungkin saja berbeda di setiap perusahaan dan wilayah. Penting untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan menghubungi sumber yang dapat dipercaya untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat mengenai gaji di PT Citatah Tbk.

Baca juga:

Gaji PT Hutan Ketapang Industri (Sampoerna Agro Group)

Gaji PT Multi Pratama Interbuana Indonesia

Gaji PT Kotaminyak Internusa

Gaji PT Indokemika Jayatama

Gaji PT Vale Indonesia Tbk

Faktor yang Mempengaruhi Besaran Gaji

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Besaran Gaji:

  1. Tingkat Pendidikan: Tingkat pendidikan yang dimiliki oleh seorang individu dapat memengaruhi besaran gaji yang diterima. Umumnya, individu dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi, seperti gelar sarjana atau pendidikan lanjutan, cenderung mendapatkan gaji yang lebih tinggi karena mereka memiliki pengetahuan dan keterampilan yang lebih spesifik dan diperoleh melalui pendidikan formal.
  2. Pengalaman Kerja: Pengalaman kerja juga merupakan faktor penting dalam menentukan besaran gaji seseorang. Semakin lama dan semakin relevan pengalaman kerja yang dimiliki oleh seseorang dalam bidang tertentu, semakin besar kemungkinan mereka untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Pengalaman kerja yang sukses dapat menunjukkan kompetensi dan kemampuan yang telah terbukti, yang merupakan nilai tambah bagi perusahaan.
  3. Jabatan dan Tanggung Jawab: Besaran gaji juga dipengaruhi oleh jabatan atau posisi pekerjaan yang diemban seseorang. Jabatan yang memiliki tingkat tanggung jawab yang lebih tinggi, seperti manajer atau eksekutif, umumnya dibayar lebih tinggi dibandingkan dengan posisi yang lebih rendah dalam hierarki organisasi. Ini disebabkan oleh tingkat keputusan yang lebih besar, tanggung jawab yang lebih signifikan, dan dampak yang lebih besar terhadap keberhasilan perusahaan.
  4. Industri dan Lokasi Geografis: Industri tempat seseorang bekerja juga dapat memengaruhi besaran gaji. Beberapa industri, seperti teknologi atau keuangan, cenderung memberikan gaji yang lebih tinggi karena tingkat persaingan yang lebih tinggi dan permintaan yang tinggi terhadap keterampilan khusus. Selain itu, lokasi geografis juga dapat mempengaruhi gaji. Di daerah dengan biaya hidup yang lebih tinggi, seperti di kota besar, gaji cenderung lebih tinggi untuk mengompensasi biaya hidup yang lebih tinggi.
  5. Kinerja dan Kontribusi: Kinerja individu dan kontribusi mereka terhadap keberhasilan perusahaan juga dapat memengaruhi besaran gaji. Individu yang secara konsisten memberikan hasil yang baik, mencapai target, dan memberikan kontribusi signifikan dalam bentuk inovasi atau efisiensi, sering kali mendapatkan penghargaan berupa peningkatan gaji atau bonus.
  6. Negosiasi: Kemampuan untuk bernegosiasi dalam tahap penawaran pekerjaan atau saat tinjauan kinerja dapat mempengaruhi besaran gaji. Individu yang memiliki keterampilan negosiasi yang baik dan mampu mengkomunikasikan nilai mereka dengan efektif memiliki peluang lebih besar untuk memperoleh gaji yang lebih tinggi.
Baca juga :   10+ Info Gaji di PT Graha Inti Jaya (Julong Group) (Semua Posisi)

Tips Meningkatkan Peluang Mendapatkan Gaji yang Kompetitif

Tips Meningkatkan Peluang Mendapatkan Gaji yang Kompetitif:

  1. Tingkatkan Kualifikasi dan Pendidikan: Melanjutkan pendidikan Anda atau mengikuti pelatihan dan sertifikasi yang relevan dengan industri atau posisi yang Anda minati dapat meningkatkan kualifikasi dan kompetensi Anda. Pendidikan dan kualifikasi tambahan dapat menjadi nilai tambah yang menarik bagi perusahaan dan dapat mempengaruhi besaran gaji yang ditawarkan.
  2. Perkuat Keterampilan yang Relevan: Identifikasi keterampilan yang paling dicari dalam industri Anda dan cari cara untuk mengembangkan dan memperkuat keterampilan tersebut. Misalnya, mengikuti kursus online, magang, atau mengambil proyek-proyek tambahan yang memungkinkan Anda untuk mengasah keterampilan yang relevan dengan pekerjaan yang Anda inginkan.
  3. Lakukan Riset tentang Pasar Kerja: Mengetahui tren gaji dan kisaran kompensasi di pasar kerja dapat memberikan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang dapat Anda harapkan. Lakukan riset mengenai besaran gaji untuk posisi yang Anda minati, baik di perusahaan yang sama maupun di industri yang serupa. Ini akan membantu Anda dalam menetapkan ekspektasi yang realistis dan mempersiapkan diri untuk bernegosiasi dengan lebih percaya diri.
  4. Bukti Prestasi dan Kontribusi: Tunjukkan bukti konkret mengenai prestasi dan kontribusi yang Anda telah lakukan di pekerjaan sebelumnya. Hal ini dapat berupa angka penjualan yang berhasil dicapai, proyek-proyek sukses, atau penghematan biaya yang signifikan. Memiliki catatan prestasi yang kuat dapat memberikan landasan untuk meminta gaji yang lebih tinggi.
  5. Tingkatkan Kemampuan Komunikasi dan Negosiasi: Kemampuan untuk berkomunikasi dengan baik dan bernegosiasi dengan efektif merupakan keterampilan penting dalam membahas gaji. Latihlah kemampuan komunikasi dan negosiasi Anda, berlatih dengan peran main atau mendapatkan bantuan dari mentor atau profesional yang berpengalaman dalam hal ini. Kemampuan untuk menyampaikan argumen yang kuat dan bernegosiasi dengan bijak dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan gaji yang lebih kompetitif.
  6. Jelajahi Kesempatan Karir Alternatif: Jika Anda merasa gaji Anda saat ini tidak mencerminkan nilai dan kontribusi Anda, pertimbangkan untuk menjelajahi kesempatan karir alternatif. Terkadang, berpindah ke perusahaan lain atau mencari posisi yang lebih tinggi di industri yang berbeda dapat membuka peluang untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi dan sejalan dengan tujuan karir Anda.