Gaji PT Inter Aneka Lestari Kimia

10+ Info Gaji di PT Inter Aneka Lestari Kimia (Semua Posisi)

Lokergaji.com – Informasi gaji di PT Inter Aneka Lestari Kimia untuk semua posisi dan jabatan. Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di industri kimia, PT Inter Aneka Lestari Kimia (PT IALK) memiliki peran penting dalam ekonomi dan pasar kerja. Bagi banyak individu yang tertarik untuk bergabung dengan perusahaan ini, salah satu pertanyaan yang paling sering muncul adalah seputar struktur gaji dan tunjangan yang ditawarkan oleh PT IALK.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara mendalam tentang rahasia di balik gaji di PT IALK. Dari kebijakan penggajian hingga faktor-faktor yang memengaruhi besaran gaji, kita akan menjelajahi berbagai aspek yang perlu dipahami oleh karyawan potensial, para profesional yang ingin memperluas wawasan mereka tentang struktur penggajian perusahaan, serta pihak-pihak yang tertarik dengan dinamika pasar kerja di industri kimia.

Melalui pemahaman yang lebih baik tentang struktur gaji di PT IALK, pembaca diharapkan dapat mengambil keputusan yang lebih terinformasi terkait karir dan peluang di perusahaan ini. Tanpa basa-basi lagi, mari kita mulai mengungkap rahasia gaji di PT Inter Aneka Lestari Kimia.

Profil Perusahaan PT Inter Aneka Lestari Kimia

PT Inter Aneka Lestari Kimia didirikan pada tahun 1985.Divisi usaha Senyawa didirikan pada tahun 1990 untuk melayani industri pengolahan plastik tumbuh di negeri ini. Pabrik itu berlokasi di Tangerang dengan luas total 23.000 meter persegi, dilengkapi dengan banyak mesin dan fasilitas laboratorium.

Untuk menjaga sejalan dengan meningkatnya permintaan dari masterbatch plastik dan produk-produk senyawa di pasar domestik dan luar negeri, PT Inter Aneka Lestari Kimia telah memperluas pabrik tahun lalu (2007) di situs baru di Balaraja (Banten provinsi), dengan total seluas 40.000 meter persegi. Tanaman ini diperluas dengan beberapa mesin-mesin baru, datang ke total kapasitas 25.000 TPA untuk mengakomodasi juga memperluas rentang produk. Situs baru ini juga telah disiapkan untuk beberapa jalur produksi lebih lanjut untuk pelayanan kebutuhan pasar di masa mendatang.

Sejak berdirinya di tahun 1990, PT Inter Aneka Lestari Kimia telah memainkan perannya dan membuktikan dirinya sebagai pemain penting dalam industri plastik pengolahan seluruh negeri. Pencapaian sertifikasi ISO 9001 pada tahun 2000 dan implementasi 5R menandakan komitmen perusahaan untuk sistem manajemen mutu. Sepanjang penjualan dan pusat distribusi di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, PT Inter Aneka Lestari Kimia memberikan jaminan pada tingkat tertinggi kualitas produk dan layanan kepada pelanggannya. Untuk perbaikan lebih lanjut, kita sekarang berjuang untuk OHSAS 18001 sertifikasi, melakukan diri untuk perawatan bagi kesehatan dan keselamatan para pemangku kepentingan.

Baca juga :   20+ Info Gaji di PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) (Semua Posisi)

Alamat: Jl. Raya Daan Mogot Jl. Yos Sudarso No.KM 18.5, RT.002/RW.007, Jurumudi Baru, Kec. Benda, Kota Tangerang, Banten 15124
Telepon: (021) 5413522

Berapa gaji di PT Inter Aneka Lestari Kimia

Berikut adalah kisaran gaji di PT Inter Aneka Lestari Kimia:

Posisi / Jabatan Kisaran Gaji
Finance / Akunting – Division Manager Rp17.350.000 – Rp23.000.000
Engineering – Intern / Magang Rp2.050.000 – Rp3.200.000
Engineering – Specialist Rp3.650.000 – Rp7.400.000
Management Product / QC – Staff/Executive/Officer Rp3.410.000 – Rp4.960.000
Engineering – Staff/Executive/Officer Rp3.330.000 – Rp4.850.000
Manufaktur – Staff/Executive/Officer Rp3.580.000 – Rp5.180.000
HR / Admin – Staff/Executive/Officer Rp3.000.000 – Rp4.520.000
Finance / Akunting – Staff/Executive/Officer Rp2.050.000 – Rp3.200.000
Riset / Sains / Pengembangan – Staff/Executive/Officer Rp3.350.000 – Rp7.750.000
Manufaktur – Supervisor / Team Leader Rp4.350.000 – Rp6.170.000

Data gaji yang disajikan memberikan gambaran kisaran gaji untuk berbagai posisi atau jabatan di PT Inter Aneka Lestari Kimia (PT IALK). Berikut adalah interpretasi dari data tersebut:

  1. Finance / Akunting – Division Manager:
    • Kisaran gaji: Rp17.350.000 – Rp23.000.000
    • Posisi manajerial tertinggi dalam departemen keuangan atau akuntansi.
    • Gaji yang tinggi mencerminkan tanggung jawab besar dalam mengelola dan memimpin divisi.
  2. Engineering – Intern / Magang:
    • Kisaran gaji: Rp2.050.000 – Rp3.200.000
    • Gaji untuk posisi magang atau internship dalam bidang teknik.
    • Gaji yang lebih rendah mencerminkan status pelatihan dan pengalaman yang terbatas.
  3. Engineering – Specialist:
    • Kisaran gaji: Rp3.650.000 – Rp7.400.000
    • Gaji untuk spesialis teknik dengan keterampilan dan pengetahuan yang lebih tinggi daripada posisi entry-level.
  4. Management Product / QC – Staff/Executive/Officer:
    • Kisaran gaji: Rp3.410.000 – Rp4.960.000
    • Gaji untuk staf, eksekutif, atau pejabat di departemen pengelolaan produk atau kontrol kualitas.
    • Gaji yang cukup variatif tergantung pada tingkat pengalaman dan tanggung jawab.
  5. Manufaktur – Staff/Executive/Officer:
    • Kisaran gaji: Rp3.580.000 – Rp5.180.000
    • Gaji untuk staf, eksekutif, atau pejabat di departemen manufaktur.
    • Gaji yang mencerminkan peran dalam mengelola proses produksi dan operasional.
  6. HR / Admin – Staff/Executive/Officer:
    • Kisaran gaji: Rp3.000.000 – Rp4.520.000
    • Gaji untuk staf, eksekutif, atau pejabat di departemen sumber daya manusia atau administrasi.
    • Gaji yang cukup variatif tergantung pada tingkat tanggung jawab dan pengalaman.
  7. Riset / Sains / Pengembangan – Staff/Executive/Officer:
    • Kisaran gaji: Rp3.350.000 – Rp7.750.000
    • Gaji untuk staf, eksekutif, atau pejabat di departemen riset, ilmu pengetahuan, atau pengembangan.
    • Kisaran gaji yang luas mencerminkan berbagai tingkat pengalaman dan keahlian dalam bidang tersebut.
  8. Manufaktur – Supervisor / Team Leader:
    • Kisaran gaji: Rp4.350.000 – Rp6.170.000
    • Gaji untuk supervisor atau pemimpin tim di departemen manufaktur.
    • Gaji yang sedikit lebih tinggi daripada staf biasa, mencerminkan tanggung jawab dalam mengawasi dan memimpin tim produksi.
Baca juga :   Gaji di PT Chang Shin Indonesia

Dengan memahami kisaran gaji untuk berbagai posisi ini, karyawan potensial dapat memperkirakan kompensasi yang dapat mereka harapkan sesuai dengan tingkat pengalaman, tanggung jawab, dan keahlian yang mereka miliki.

Kebijakan tunjangan dan bonus yang biasanya diberikan kepada karyawan

Kebijakan tunjangan dan bonus di PT Inter Aneka Lestari Kimia (PT IALK) merupakan salah satu faktor penting yang memengaruhi kepuasan karyawan dan motivasi kerja. Berikut adalah beberapa tunjangan dan bonus yang biasanya diberikan kepada karyawan di PT IALK:

  1. Tunjangan Kesehatan: PT IALK biasanya menyediakan program asuransi kesehatan untuk karyawan dan keluarga mereka. Program ini mencakup berbagai layanan medis mulai dari pemeriksaan rutin hingga perawatan spesialis.
  2. Tunjangan Transportasi: Bagi karyawan yang memerlukan transportasi untuk bepergian ke dan dari tempat kerja, PT IALK seringkali memberikan tunjangan transportasi berupa uang transportasi atau subsidi transportasi.
  3. Tunjangan Pendidikan: PT IALK mungkin menawarkan tunjangan pendidikan untuk karyawan yang ingin mengembangkan keterampilan atau mengejar pendidikan lanjutan yang relevan dengan pekerjaan mereka.
  4. Tunjangan Makan: Beberapa kantor cabang PT IALK mungkin menyediakan tunjangan makan untuk karyawan yang bekerja di luar jam makan.
  5. Bonus Kinerja: PT IALK biasanya memiliki program bonus kinerja yang memberikan insentif kepada karyawan yang mencapai atau melampaui target kinerja yang ditetapkan.
  6. Bonus Tahunan: Selain bonus kinerja, PT IALK mungkin juga memberikan bonus tahunan kepada karyawan berdasarkan hasil kinerja perusahaan secara keseluruhan.
  7. Tunjangan Cuti: PT IALK dapat memberikan tunjangan cuti tambahan, seperti cuti tahunan ekstra atau cuti khusus untuk acara tertentu.
  8. Program Kesejahteraan: PT IALK mungkin memiliki program kesejahteraan yang mencakup berbagai kegiatan atau layanan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, seperti program kesehatan mental atau kebugaran.

Kebijakan tunjangan dan bonus ini dapat bervariasi tergantung pada kebijakan internal perusahaan, tingkat jabatan, dan kinerja individu. Dengan menyediakan berbagai tunjangan dan bonus yang menarik, PT IALK berupaya untuk memperkuat komitmen terhadap kesejahteraan dan motivasi karyawan.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Besaran Gaji di PT IALK

Faktor-faktor yang memengaruhi besaran gaji di PT Inter Aneka Lestari Kimia (PT IALK) sangat bervariasi dan dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor internal dan eksternal. Berikut adalah beberapa faktor yang umumnya mempengaruhi besaran gaji di PT IALK:

  1. Pengalaman Kerja: Salah satu faktor utama yang memengaruhi besaran gaji adalah tingkat pengalaman kerja seseorang. Karyawan dengan pengalaman yang lebih luas atau berkelanjutan dalam industri kimia mungkin akan mendapatkan gaji yang lebih tinggi.
  2. Pendidikan dan Kualifikasi: Tingkat pendidikan dan kualifikasi juga dapat berperan penting dalam menentukan gaji. Karyawan dengan pendidikan formal yang lebih tinggi atau sertifikasi yang relevan dengan pekerjaan mereka cenderung mendapatkan kompensasi yang lebih tinggi.
  3. Jabatan atau Posisi: Gaji juga dipengaruhi oleh jabatan atau posisi seseorang dalam perusahaan. Manajer tingkat atas atau spesialis dengan tanggung jawab yang lebih besar biasanya akan menerima gaji yang lebih tinggi daripada karyawan dengan posisi entry-level.
  4. Kinerja Individu: Kinerja dan kontribusi individu terhadap kesuksesan perusahaan juga dapat memengaruhi besaran gaji. Karyawan yang berhasil mencapai atau melampaui target kinerja mereka mungkin berhak atas insentif atau kenaikan gaji.
  5. Kebijakan Perusahaan: Kebijakan internal perusahaan, termasuk kebijakan penggajian dan kenaikan gaji, juga memainkan peran penting dalam menentukan besaran gaji. PT IALK mungkin memiliki struktur gaji yang telah ditetapkan dan prosedur kenaikan gaji yang diikuti secara konsisten.
  6. Kondisi Pasar Kerja: Faktor eksternal seperti kondisi pasar kerja dan permintaan tenaga kerja dalam industri kimia juga dapat mempengaruhi besaran gaji. Jika permintaan untuk karyawan dalam bidang kimia meningkat, hal ini mungkin menghasilkan peningkatan gaji untuk menarik dan mempertahankan bakat terbaik.
  7. Lokasi Geografis: Lokasi geografis dari tempat kerja juga dapat memengaruhi besaran gaji. Misalnya, karyawan yang bekerja di kota besar atau daerah dengan biaya hidup yang tinggi mungkin mendapatkan gaji yang lebih tinggi daripada mereka yang bekerja di daerah yang lebih terpencil atau dengan biaya hidup yang lebih rendah.
Baca juga :   10+ Info Gaji di PT Menara Terus Makmur (Semua Posisi)

Memahami faktor-faktor ini dapat membantu karyawan dan calon karyawan PT IALK untuk mengevaluasi harapan gaji mereka dan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kompensasi mereka di masa depan.