Gaji PT Panca Wana Indonesia

10+ Info Gaji di PT Panca Wana Indonesia (Semua Posisi)

Lokergaji.com – Informasi gaji di PT Panca Wana Indonesia untuk semua posisi dan jabatan. Gaji adalah salah satu aspek penting dalam karir seseorang, tidak hanya sebagai sumber penghasilan tetapi juga sebagai cerminan nilai yang diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya. Di dalam lingkungan korporat, PT Panca Wana Indonesia adalah salah satu entitas yang menonjol dengan reputasi dan pengaruhnya di industri. Memahami struktur gaji di PT Panca Wana Indonesia menjadi hal yang penting bagi para karyawan yang ingin mengoptimalkan nilai dari kontribusi mereka serta bagi para pencari kerja yang ingin bergabung dengan perusahaan ini.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara mendalam tentang struktur gaji di PT Panca Wana Indonesia. Mulai dari sejarah perusahaan, struktur organisasi, sistem penggajian, hingga faktor-faktor yang memengaruhi besaran gaji, kami akan membahas secara komprehensif untuk memberikan pemahaman yang jelas tentang bagaimana gaji ditetapkan dan dinilai di perusahaan ini.

Melalui pengetahuan yang diperoleh dari artikel ini, diharapkan pembaca dapat memperoleh wawasan yang lebih baik tentang proses penggajian di PT Panca Wana Indonesia serta dapat mengoptimalkan nilai dari kontribusi mereka dalam lingkungan kerja yang dinamis ini.

Profil Perusahaan PT Panca Wana Indonesia

PT PANCA WANA INDONESIA merupakan perusahaan manufaktur furnitur yang berorientasi ekspor, berdiri sejak tahun 1989. Kami berkomitmen untuk memberikan furnitur dengan kualitas terbaik yang diharapkan oleh para pelanggan. Kami terus meningkatkan peralatan dan pabrik kami dengan teknologi dan metode terbaru untuk mendapatkan kualitas terbaik.

Kami bangga dengan budaya tim kami yang kuat – budaya yang saling percaya, belajar, berbagi, peduli, kemauan, kerja sama, dan kepedulian. Hal ini termasuk menyediakan lingkungan kerja yang kondusif dan ramah keluarga yang meningkatkan pertumbuhan profesional dan pribadi staf kami. Kami mencari individu yang memiliki motivasi tinggi, dinamis, mandiri, dan disiplin yang bersedia untuk maju dan dapat bekerja secara mandiri dan bekerja sama dalam tim untuk menjadi bagian dari tim kami yang hebat.

Alamat: JJ8F+GC5, JL, Jl. Raya Sidorejo, Sawah, Jatikalang, Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61262
Telepon: (031) 8971046

Berapa gaji di PT Panca Wana Indonesia

Berikut adalah kisaran gaji di PT Panca Wana Indonesia:

Posisi / Jabatan Kisaran Gaji
Manufaktur – Intern / Magang Rp2.780.000 – Rp4.110.000
Logistik & Transportasi – Intern / Magang Rp3.090.000 – Rp4.500.000
Manufaktur – Manager Rp8.900.000 – Rp11.930.000
Engineering – Specialist Rp3.500.000 – Rp5.260.000
Manufaktur – Specialist Rp2.510.000 – Rp4.450.000
HR / Admin – Staff/Executive/Officer Rp2.550.000 – Rp3.710.000
Manufaktur – Staff/Executive/Officer Rp2.830.000 – Rp4.160.000
IT / Internet – Staff/Executive/Officer Rp3.470.000 – Rp4.870.000
Marketing – Staff/Executive/Officer Rp4.850.000 – Rp6.750.000
Logistik & Transportasi – Staff/Executive/Officer Rp2.420.000 – Rp3.650.000
Manufaktur – Supervisor / Team Leader Rp2.780.000 – Rp4.110.000
Baca juga :   10+ Info Gaji di PT Delcoprima Pacific (Semua Posisi)

Data gaji yang disediakan mencakup kisaran gaji untuk berbagai posisi dan jabatan di beberapa departemen di perusahaan. Berikut adalah interpretasi dari data tersebut:

  1. Manufaktur – Intern / Magang: Kisaran gaji untuk posisi intern atau magang di departemen manufaktur berkisar antara Rp2.780.000 hingga Rp4.110.000. Ini mungkin mencerminkan kompensasi untuk mahasiswa atau fresh graduate yang sedang menjalani program magang atau pelatihan di perusahaan.
  2. Logistik & Transportasi – Intern / Magang: Bagi posisi intern atau magang di departemen logistik & transportasi, kisaran gaji berkisar antara Rp3.090.000 hingga Rp4.500.000. Hal ini juga mungkin mengindikasikan kompensasi untuk mahasiswa atau fresh graduate yang mengikuti program magang atau pelatihan dalam bidang logistik dan transportasi.
  3. Manufaktur – Manager: Kisaran gaji untuk posisi manajer di departemen manufaktur adalah Rp8.900.000 hingga Rp11.930.000. Ini mencerminkan gaji yang lebih tinggi untuk posisi manajerial yang memiliki tanggung jawab dan otoritas yang lebih besar dalam mengelola operasi manufaktur.
  4. Engineering – Specialist: Kisaran gaji untuk spesialis teknik adalah Rp3.500.000 hingga Rp5.260.000. Ini menunjukkan kompensasi yang diberikan kepada individu yang memiliki keahlian khusus dalam bidang teknik di perusahaan.
  5. Manufaktur – Specialist: Untuk posisi spesialis di departemen manufaktur, kisaran gaji adalah Rp2.510.000 hingga Rp4.450.000. Ini mencerminkan kompensasi untuk individu yang memiliki keahlian dan pengetahuan khusus dalam proses produksi dan manufaktur.
  6. HR / Admin – Staff/Executive/Officer: Kisaran gaji untuk staf, eksekutif, atau petugas di departemen HR/Admin adalah Rp2.550.000 hingga Rp3.710.000. Ini mencakup kompensasi untuk pekerjaan administratif dan manajerial di bidang sumber daya manusia dan administrasi.
  7. Manufaktur – Staff/Executive/Officer: Untuk staf, eksekutif, atau petugas di departemen manufaktur, kisaran gaji adalah Rp2.830.000 hingga Rp4.160.000. Ini mencerminkan kompensasi untuk pekerjaan operasional dan manajerial di bidang manufaktur.
  8. IT / Internet – Staff/Executive/Officer: Kisaran gaji untuk staf, eksekutif, atau petugas di departemen IT/Internet adalah Rp3.470.000 hingga Rp4.870.000. Ini mencakup kompensasi untuk pekerjaan teknis dan manajerial di bidang teknologi informasi dan internet.
  9. Marketing – Staff/Executive/Officer: Untuk staf, eksekutif, atau petugas di departemen pemasaran, kisaran gaji adalah Rp4.850.000 hingga Rp6.750.000. Ini mencerminkan kompensasi untuk pekerjaan pemasaran dan promosi produk perusahaan.
  10. Logistik & Transportasi – Staff/Executive/Officer: Kisaran gaji untuk staf, eksekutif, atau petugas di departemen logistik & transportasi adalah Rp2.420.000 hingga Rp3.650.000. Ini mencakup kompensasi untuk pekerjaan operasional dan manajerial di bidang logistik dan transportasi.
  11. Manufaktur – Supervisor / Team Leader: Untuk posisi supervisor atau pemimpin tim di departemen manufaktur, kisaran gaji adalah Rp2.780.000 hingga Rp4.110.000. Ini mencerminkan kompensasi untuk individu yang bertanggung jawab atas pengawasan dan koordinasi aktivitas operasional di lini produksi.
Baca juga :   20+ Gaji di PT Pertamina Trans Kontinental (Jakarta Pusat)

Interpretasi data gaji ini memberikan gambaran tentang berbagai tingkatan kompensasi yang diberikan kepada karyawan di berbagai tingkatan dan bidang di PT Panca Wana Indonesia.

Tunjangan dan Bonus

Tunjangan dan bonus merupakan bagian penting dari sistem penggajian di PT Panca Wana Indonesia, yang memberikan tambahan nilai kepada karyawan sebagai apresiasi atas kontribusi dan kinerja mereka. Berikut adalah beberapa jenis tunjangan dan bonus yang umumnya diberikan kepada karyawan di perusahaan ini:

  1. Tunjangan Kesehatan:
    • PT Panca Wana Indonesia biasanya menyediakan tunjangan kesehatan yang mencakup biaya asuransi kesehatan, pemeriksaan medis, dan pengobatan bagi karyawan dan keluarganya. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan finansial terhadap biaya kesehatan yang tidak terduga.
  2. Tunjangan Transportasi:
    • Sebagai bentuk dukungan terhadap mobilitas karyawan, perusahaan ini mungkin memberikan tunjangan transportasi untuk membantu menutupi biaya perjalanan sehari-hari antara rumah dan tempat kerja.
  3. Tunjangan Kinerja:
    • PT Panca Wana Indonesia sering kali memberikan tunjangan kinerja kepada karyawan yang mencapai atau melebihi target kinerja yang ditetapkan. Besaran tunjangan ini dapat bervariasi tergantung pada tingkat pencapaian karyawan dalam mencapai tujuan perusahaan.
  4. Bonus Kinerja:
    • Selain tunjangan kinerja, bonus kinerja juga merupakan insentif yang penting di PT Panca Wana Indonesia. Bonus ini biasanya diberikan berdasarkan pencapaian individu, tim, atau perusahaan secara keseluruhan dalam mencapai target tertentu dalam periode waktu tertentu.
  5. Tunjangan Pendidikan:
    • Untuk mendorong pengembangan karir dan peningkatan kualifikasi, perusahaan ini mungkin memberikan tunjangan pendidikan kepada karyawan yang ingin melanjutkan pendidikan formal atau mengikuti pelatihan dan sertifikasi tertentu yang relevan dengan pekerjaan mereka.
  6. Tunjangan Hari Tua:
    • Sebagai bentuk persiapan untuk masa pensiun, PT Panca Wana Indonesia juga dapat memberikan tunjangan hari tua kepada karyawan untuk membantu mempersiapkan dana pensiun dan masa depan mereka setelah pensiun.

Dengan menyediakan berbagai jenis tunjangan dan bonus ini, PT Panca Wana Indonesia berusaha untuk memberikan insentif yang cukup kepada karyawan sehingga mereka merasa dihargai dan termotivasi untuk terus memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.

Baca juga :   10+ Info Gaji di PT Tenma Indonesia (Semua Posisi)

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Besaran Gaji di PT Panca Wana Indonesia

Dalam menentukan besaran gaji karyawan, PT Panca Wana Indonesia mempertimbangkan berbagai faktor yang dapat memengaruhi nilai yang diberikan kepada individu. Berikut adalah beberapa faktor utama yang mempengaruhi besaran gaji di perusahaan ini:

  1. Pengalaman Kerja dan Kualifikasi:
    • Salah satu faktor utama yang dipertimbangkan adalah pengalaman kerja dan kualifikasi yang dimiliki oleh karyawan. Semakin banyak pengalaman kerja dan tingkat kualifikasi yang dimiliki seseorang, semakin besar kemungkinan mereka untuk menerima gaji yang lebih tinggi.
  2. Posisi dan Tanggung Jawab:
    • Besaran gaji juga dipengaruhi oleh posisi dan tanggung jawab yang diemban oleh karyawan. Posisi dengan tanggung jawab yang lebih besar dan pengaruh yang lebih besar dalam perusahaan cenderung memiliki gaji yang lebih tinggi.
  3. Kinerja dan Kontribusi:
    • Kinerja dan kontribusi karyawan juga menjadi faktor penting dalam menentukan besaran gaji. Karyawan yang secara konsisten mencapai atau melebihi target kinerja yang ditetapkan, serta memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kesuksesan perusahaan, cenderung mendapatkan kenaikan gaji atau bonus kinerja yang lebih besar.
  4. Persaingan Pasar Kerja:
    • Persaingan di pasar kerja juga mempengaruhi besaran gaji di PT Panca Wana Indonesia. Jika permintaan akan keterampilan tertentu tinggi sementara pasokan tenaga kerja rendah, maka gaji untuk posisi tersebut cenderung lebih tinggi.
  5. Kebijakan Perusahaan:
    • Kebijakan internal perusahaan, termasuk kebijakan penggajian dan kenaikan gaji, juga berpengaruh terhadap besaran gaji karyawan. PT Panca Wana Indonesia mungkin memiliki struktur penggajian dan kebijakan kenaikan gaji yang terstandarisasi atau dapat disesuaikan berdasarkan evaluasi kinerja dan faktor-faktor lainnya.
  6. Lokasi Geografis:
    • Lokasi geografis tempat karyawan bekerja juga dapat memengaruhi besaran gaji. Misalnya, karyawan yang bekerja di kota besar dengan biaya hidup yang lebih tinggi cenderung menerima gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang bekerja di daerah dengan biaya hidup yang lebih rendah.

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor di atas, PT Panca Wana Indonesia berusaha untuk menetapkan gaji yang adil dan kompetitif bagi karyawan, yang mencerminkan nilai dari kontribusi mereka serta mendukung pertumbuhan dan kesejahteraan mereka dalam jangka panjang.