GAJI PT SURABAYA MEKABOX

10+ Info Gaji di PT Surabaya Mekabox (Semua Posisi)

Lokergaji.com – Informasi gaji di PT Surabaya Mekabox untuk semua posisi dan jabatan. Pada era ini, memilih karier yang tepat menjadi suatu keputusan krusial dalam pembentukan masa depan seseorang. Salah satu faktor yang paling penting dalam pemilihan karier adalah tingkat gaji yang ditawarkan oleh perusahaan tempat seseorang bekerja. PT Surabaya Mekabox, sebagai salah satu pemain utama dalam industri ini, menarik perhatian banyak pencari kerja.

Dalam upaya memberikan gambaran yang jelas dan transparan kepada calon karyawan, informasi mengenai kebijakan penggajian di PT Surabaya Mekabox menjadi sangat penting. Artikel ini bertujuan untuk membongkar realita seputar gaji di perusahaan tersebut, memberikan pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang memengaruhi besaran gaji, dan memberikan panduan bagi mereka yang ingin bernegosiasi untuk mendapatkan paket kompensasi yang lebih baik.

Melalui pembahasan yang komprehensif, diharapkan pembaca dapat mengambil keputusan karier yang lebih terinformasikan dan sesuai dengan nilai-nilai serta kebutuhan pribadi mereka. Mari kita selami bersama realita gaji di PT Surabaya Mekabox untuk memahami sejauh mana nilai karier di perusahaan ini.

Profil Perusahaan PT Surabaya Mekabox

PT. Surabaya Mekabox adalah perusahaan pengemasan kertas terintegrasi, yang memproduksi 100% papan kontainer daur ulang dan kotak karton bergelombang. Berlokasi di Gresik, Indonesia, perusahaan ini memulai pabrik kotak karton bergelombang pertamanya pada tahun 1973. Sejak saat itu, perusahaan ini terus berkembang dan bergerak maju dengan mendirikan pabrik kertas pertamanya pada tahun 1985. Dengan kapasitas produksi tahunan saat ini sebesar 240.000 ton kertas medium & test liner dan 150.000 ton corrugated carton box, PT. Surabaya Mekabox telah menjalin kemitraan jangka panjang dengan pelanggan dan pemasok dari dalam dan luar negeri.

Alamat: Jl. Raya Bambe No.KM. 18, Bangkingan, Kec. Driyorejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61177
Telepon: (031) 7507266

Berapa Gaji di PT Surabaya Mekabox

Berikut adalah kisaran gaji di PT Surabaya Mekabox:

Posisi / Jabatan Kisaran Gaji
Finance / Akunting – Intern / Magang Rp3.410.000 – Rp4.910.000
Manufaktur – Komisaris Rp3.050.000 – Rp4.450.000
HR / Admin – Specialist Rp6.650.000 – Rp9.050.000
Profesional – Staff/Executive/Officer Rp3.950.000 – Rp5.600.000
Manufaktur – Staff/Executive/Officer Rp3.050.000 – Rp4.450.000
Finance / Akunting – Staff/Executive/Officer Rp3.050.000 – Rp5.830.000
Engineering – Staff/Executive/Officer Rp3.770.000 – Rp5.370.000
IT / Internet – Staff/Executive/Officer Rp2.600.000 – Rp4.450.000
Marketing – Staff/Executive/Officer Rp4.150.000 – Rp5.500.000
Desain – Staff/Executive/Officer Rp3.680.000 – Rp5.260.000
Management Product / QC – Staff/Executive/Officer Rp2.780.000 – Rp5.600.000
Baca juga :   Gaji PT Astra Daihatsu Motor

Data gaji tersebut memberikan gambaran mengenai kisaran gaji untuk berbagai posisi di beberapa departemen di perusahaan tersebut. Berikut adalah interpretasi data gaji berdasarkan posisi/jabatan:

  1. Finance/Akunting – Intern/Magang
    • Kisaran Gaji: Rp3.410.000 – Rp4.910.000
    • Posisi ini menunjukkan bahwa perusahaan memberikan kompensasi yang cukup wajar untuk mahasiswa yang sedang menjalani magang atau internship di bidang keuangan dan akuntansi.
  2. Manufaktur – Komisaris
    • Kisaran Gaji: Rp3.050.000 – Rp4.450.000
    • Posisi Komisaris menunjukkan tingkat gaji yang mungkin lebih rendah dibandingkan dengan posisi manajerial, karena biasanya Komisaris memiliki peran pengawasan dan pembimbingan.
  3. HR/Admin – Specialist
    • Kisaran Gaji: Rp6.650.000 – Rp9.050.000
    • Spesialis Sumber Daya Manusia atau Administrasi menunjukkan kisaran gaji yang relatif tinggi, mencerminkan pentingnya peran ini dalam organisasi.
  4. Profesional – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp3.950.000 – Rp5.600.000
    • Posisi Profesional menunjukkan gaji yang stabil, mencakup berbagai tingkatan jabatan mulai dari staff hingga level eksekutif.
  5. Manufaktur – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp3.050.000 – Rp4.450.000
    • Posisi di departemen manufaktur menunjukkan gaji yang cenderung lebih rendah dibandingkan dengan beberapa posisi lain di perusahaan.
  6. Finance/Akunting – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp3.050.000 – Rp5.830.000
    • Departemen keuangan dan akuntansi menunjukkan variasi gaji yang cukup besar, mungkin tergantung pada level jabatan dan tanggung jawab.
  7. Engineering – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp3.770.000 – Rp5.370.000
    • Posisi di bidang rekayasa menunjukkan kisaran gaji yang relatif stabil, mencerminkan nilai teknis dan keahlian yang diperlukan.
  8. IT/Internet – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp2.600.000 – Rp4.450.000
    • Departemen IT/Internet menunjukkan variasi gaji yang cukup lebar, mungkin tergantung pada keahlian dan level jabatan.
  9. Marketing – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp4.150.000 – Rp5.500.000
    • Posisi di departemen pemasaran menunjukkan gaji yang relatif tinggi, mencerminkan pentingnya peran pemasaran dalam strategi bisnis.
  10. Desain – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp3.680.000 – Rp5.260.000
    • Posisi di bidang desain menunjukkan kisaran gaji yang seimbang, mencerminkan nilai kreativitas dan keahlian desain.
  11. Management Product/QC – Staff/Executive/Officer
    • Kisaran Gaji: Rp2.780.000 – Rp5.600.000
    • Posisi di bidang manajemen produk dan kontrol kualitas menunjukkan variasi gaji yang cukup besar, mungkin tergantung pada kompleksitas dan tanggung jawab pekerjaan.
Baca juga :   20+ Info Gaji di PT Bina Pertiwi (Semua Posisi)

Interpretasi ini memberikan gambaran umum tentang relatifnya gaji berdasarkan posisi di PT Surabaya Mekabox. Perlu dicatat bahwa faktor lain seperti pengalaman, pendidikan, dan negosiasi individu juga dapat memengaruhi gaji yang ditawarkan.

Faktor-faktor yang mempengaruhi besaran gaji

Faktor-faktor yang mempengaruhi besaran gaji dapat sangat bervariasi dan bergantung pada kebijakan perusahaan, industri, dan kondisi ekonomi. Berikut adalah beberapa faktor utama yang umumnya memengaruhi besaran gaji di suatu perusahaan:

  1. Pendidikan dan Kualifikasi:
    • Tingkat pendidikan dan kualifikasi seseorang dapat memiliki dampak langsung pada besaran gaji. Gelar akademis, sertifikasi, dan pelatihan tambahan dapat meningkatkan nilai karyawan.
  2. Pengalaman Kerja:
    • Lama pengalaman kerja dapat menjadi faktor penentu dalam menentukan gaji. Pengalaman yang relevan sering kali dihargai lebih tinggi dan dapat merujuk pada tingkat keahlian yang lebih tinggi.
  3. Tanggung Jawab Pekerjaan:
    • Besarnya tanggung jawab yang diemban oleh seorang karyawan dapat mempengaruhi gaji. Posisi manajerial atau dengan tanggung jawab strategis umumnya mendapatkan gaji lebih tinggi.
  4. Industri dan Lokasi Geografis:
    • Gaji dapat bervariasi berdasarkan industri tempat perusahaan beroperasi. Selain itu, lokasi geografis juga dapat memengaruhi tingkat gaji karena perbedaan biaya hidup.
  5. Performa dan Kinerja:
    • Karyawan yang berhasil dan berkinerja tinggi biasanya memiliki peluang untuk mendapatkan kenaikan gaji atau bonus sebagai pengakuan terhadap kontribusi mereka.
  6. Negosiasi Kemampuan:
    • Kemampuan bernegosiasi dapat memainkan peran penting dalam menentukan gaji. Karyawan yang terampil dalam bernegosiasi mungkin mendapatkan penawaran gaji yang lebih baik.
  7. Kebijakan Perusahaan:
    • Setiap perusahaan memiliki kebijakan penggajian sendiri. Faktor-faktor seperti skala gaji internal, kebijakan kenaikan gaji berkala, dan penilaian kinerja dapat memengaruhi besaran gaji.
  8. Pasar Tenaga Kerja:
    • Kondisi pasar tenaga kerja juga memainkan peran dalam menentukan gaji. Jika permintaan tenaga kerja untuk suatu posisi tertentu tinggi, gaji cenderung meningkat.
  9. Jenis dan Tingkat Posisi:
    • Posisi manajerial atau eksekutif umumnya memiliki gaji yang lebih tinggi daripada posisi tingkat entry atau posisi operasional.
  10. Tunjangan dan Benefit:
    • Selain gaji pokok, tunjangan dan benefit seperti asuransi kesehatan, tunjangan pendidikan, dan bonus dapat memengaruhi total kompensasi.
  11. Ketidaksetaraan Gender dan Diversitas:
    • Faktor-faktor sosial seperti ketidaksetaraan gender atau ketidaksetaraan dalam hal diversitas dapat memengaruhi besaran gaji, dan perusahaan yang memperhatikan isu-isu ini mungkin memiliki kebijakan yang lebih adil dalam hal penggajian.

Memahami faktor-faktor ini membantu karyawan dan calon karyawan untuk lebih baik memahami bagaimana besaran gaji ditentukan dan memberikan dasar untuk bernegosiasi dengan lebih efektif.

Baca juga :   10+ Info Gaji di PT Bungasari Flour Mills Indonesia (Semua Posisi)

Tips Negosiasi Gaji

Pada tahap tertentu dalam perjalanan karier, proses negosiasi gaji menjadi keterampilan yang sangat penting. Dalam konteks PT Surabaya Mekabox, di mana gaji dapat menjadi faktor penentu dalam memilih dan mempertahankan pekerjaan, berikut adalah beberapa tips negosiasi yang dapat membantu para calon karyawan:

A. Persiapan Sebelum Negosiasi

  1. Penelitian Gaji Industri
    • Maksimalkan pengetahuan Anda tentang rata-rata gaji untuk posisi yang Anda incar di industri yang sama.
  2. Pahami Struktur Gaji PT Surabaya Mekabox
    • Kenali pola penggajian yang diterapkan oleh perusahaan, termasuk faktor-faktor yang memengaruhi penentuan gaji.
  3. Identifikasi Tunjangan dan Benefit
    • Ketahui jenis tunjangan dan benefit yang ditawarkan perusahaan, dan pertimbangkan nilai tambahnya dalam negosiasi.

B. Pendekatan yang Baik Selama Proses Negosiasi

  1. Komunikasi yang Efektif
    • Gunakan bahasa yang jelas dan terbuka selama negosiasi untuk menghindari miskomunikasi.
  2. Tunjukkan Nilai Anda
    • Jelaskan bagaimana pengalaman, keterampilan, dan kontribusi yang Anda bawa dapat memberikan nilai tambah kepada perusahaan.
  3. Beri Justifikasi atas Permintaan Gaji
    • Sertakan alasan rasional untuk meminta gaji tertentu, seperti pengalaman kerja yang relevan atau keterampilan khusus yang Anda miliki.
  4. Fleksibilitas dan Kompromi
    • Tunjukkan keterbukaan untuk bernegosiasi dan diskusikan alternatif lain yang dapat memuaskan kedua belah pihak.

C. Penutup dan Evaluasi

  1. Pahami Penawaran Secara Komprehensif
    • Pastikan Anda memahami seluruh paket kompensasi, termasuk tunjangan dan benefit, bukan hanya gaji pokok.
  2. Beri Waktu untuk Pertimbangan
    • Jangan ragu untuk meminta waktu untuk mempertimbangkan tawaran sebelum membuat keputusan akhir.
  3. Evaluasi Keseluruhan Paket
    • Pertimbangkan keseluruhan paket kompensasi, termasuk nilai pengalaman, peluang pengembangan, dan kepuasan kerja.

Dengan menerapkan tips negosiasi gaji ini, diharapkan para calon karyawan dapat meraih paket kompensasi yang memadai dan sesuai dengan nilai serta kontribusi yang mereka bawa ke dalam perusahaan.